Wednesday, December 15, 2010

Cruz Tablet Review: Gadget Portable Lengkap Dengan Android OS v2.0

Cruz Tablet Review: Gadget Portable Lengkap Dengan Android OS v2.0

Disaat tablet PC semarak di pasaran, membuat produsen etektronik disegmen ini bergairah. Salah satunya adalah Velicity Micro, vendor asal Amerika Serikat. Baru-baru ini merlis gadget portable lengkap dengan OS bawaannya, android v2.O yang diberi nama Cruz Tablet. Sebagai produsen dengan spesialisasi hardware visual, Velicity Micro cukup tanggap akan segmen pasar yang sedang bergairah di asia, khususnya dikelas tablet PC. Hal tersebut tak terlepas dengan stimutasi yang ditimbulkan oleh beberapa vendor asia dan local (Indonesia) yang secara agresif memasarkan smartphone hampir disetiap pekan sepanjang tahun 2010.

Cruz Tablet berdimensi 7.5 x 4.75 x 6 mm. Cruz terlihat compact dan mungil, didukung dengan layarnya yang sebening kristal dengan kerapatan 16 : 9 seluas 7 mci (800 x 480 piksel) touch screen display (ultra responsive) dengan sensor accelerometer. Dukungan wi-fl 802.11n semakin mempertegas portable ini dalam fungsinya mengakses internet. Fitur yang dibenamkan oleh Cruz pun cukup familiar bagi Internet user seperti Dictionary, Notepad, Calendar, Alarm Clock, Contacts, Games, serta akses langsung ke Cruz market dan android store. Untuk penyimpanan data, portable ini tertanam memori sebesar 4 GB, serta menyediakan slot ekspansi berkarakter SD card. Dengan harga yang ditawarkan sekitar 300 US dollar, nampaknya portable ini cukup layak untuk dimiliki tertebih bagi anda penggila internet portable yang ringkas, compact, dan yang membutuhkan perangkat canggih.




Full Spesifikasi Cruz Tablet

Full color TFT display; 7” diagonal 16:9 800x480 screen; capacitive touch screen - ultra responsive; Android 2.0; 512MB RAM; 4GB AND 8GB bundled SD cards; Supports PDF, TXT, HTML reader files MP3, WMA, MC, WAV audio support MPG-4, H.264, H.263, MCV, AVI video support; JPEG, GIF, PNG, BMP image support; 802.lln wifi; Built in speakers, Microphone, Headphone jack, Mini USB; Li-Ion battery - up to 10+ hours of Life, 24+ standby; Dimensions: 7.5”x4.75”x .6”.







No comments:

Post a Comment