Thursday, October 14, 2010

Macy's Mirror, Cermin Ajaib di Ruang Pas Pakaian

Kamu yang udah sering diajak cewek kamu shopping atau hanya sekedar jalan tentunya udah punya pengalaman yang cukup membutuhkan kesabaran dimana kamu harus menunggu cewek kamu memilih gaun kesukaannya yang kebanyakan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Ada yang terlihat tekun memberikan masukan, dan siap memberikan jawaban pertanyaan seperti 'kalo ini bagus gak...?' atau dengan manja nya 'sayang sukanya aku pake baju warna ap?'. He...he.. Ada juga yang lebih memilih duduk diam atau bahkan malah jalan-jalan sendiri meninggalkan keasyikan pasangannya... Bagi kaum yang suka shopping terutama fashion akan lebih menyenangkan dan mempersingkat waktu jika kamu tidak harus berjalan berkeliling mengamati beraneka gaun yang dipajang dan juga tidak harus repot membawa satu, dua tau bahkan lebih setelan baju ke ruang pas kemudian mencobanya. Karyawan outlet pun ingin sekali tidak direpotkan dengan pekerjaan menata kembali pakaian yang sudah dipilih, namun tidak jadi dibeli oleh konsumen. Keinginan itu terealisasi dengan adanya teknologi abad ke-21 dengan adanya ruangan pas yang bernama Magic Macy's Room. Namun teknologi ini baru akan ada di bulan november nanti dan berada di pusat perbelanjaan Herald Square New York. Wah, bisa ikut nyoba disini gak yah..
"So, how does the virtual me look in that shirt?" (Click to enlarge.)
(Credit: Macy's)
          Yang akan di pamerkan didalamnya adalah layar kaca berukuran 72 inci (sekitar 1,83 m) yang memungkinkan kita untuk ber-superimpose, memilih dan meletakkan pakaian diatas bayangan diri kita. Cermin berteknologi ini memiliki layar multi sentuh yang memungkinkan kita untuk memilih item seperti pakaian atas, gaun, bawahan, dan mantel. Setelah kita membuat pilihan, item tersebut akan menutupi bayangan kita, sehingga akan terlihat seperti kita benar-benar memakai pakaian tersebut. Kalo kebesaran atau kekecilan? Tidak jadi masalah karena hanya dengan menyentuh cermin kita dapat menyesuaikan ukuran. Macy, panggilan untuk Magic Fitting Room ini juga memiliki robo manekin yang bisa berubah bentuk. Calon konsumen dapat memasukkan ukuran tubuhnya secara online seperti tinggi, ukuran bahu, panjang lengan, lingkar dada, pinggang dan sebagainya. Kemudian konsumen dapat melihat gambar robo manekin mengenakan baju yang mereka pilih sesuai dengan ukuran dan model. Kira-kira disediakan meteran gak yah...
          Macy menepuk perusahaan LBI Internasional untuk membuat cermin, dan membuatnya menjadi pengalaman yang lebih interaktif dengan aplikasi iPad "flick" yang memungkinkan penggunanya memilih pakaian kemudian ditampilkan. LBI mencatat bahwa Apple IOS 4 dan layar  sentuh pada Windows 7 .Net WPF Gesture Control akan bermain indah bersama." Siapa mengira jika cermin ini bisa menghadirkan keharmonisan diantara Apple dan Microsoft?

sumber: cnet


No comments:

Post a Comment