Friday, October 15, 2010

Google TV (TV, Internet TV, Web Browser dan Aplikasi)

TV ini bukanlah sebuah TV biasa, yang membuatnya lebih dari televisi lainnya adalah kemampuannya menjelajahi web dengan google chrome dan mendukung aplikasi smartphone android OS. Google TV yang dibesut oleh perusahaan sony ini memiliki 4 model layar dan menggunakan layar LED edge-lit 1080p, memiliki 4 port USB, 4 input HDMI, serta memiliki kemampuan WiFi. Model terkecilnya, ukuran 24 inci hingga 46 inci. Dengan fitur-fitur yang disuguhkan tentunya akan memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menonton TV... Televisi internet HDTV Sony ini menyuguhkan: 
WEB BROWSER....
Dengan Google Chrome dan Adobe Flash Player 10.1, Google TV memungkinkan kita untuk mengakses segala sesuatu yang ada di web. Menonton video di web favorit, melihat foto, bermain game flash, melihat skor tim kesukaan kita, chatting dengan teman, dan melakukan hal lainnya yang biasa kita lakukan pada saat online.

APLIKASI DALAM TV 
Bukan hanya ponsel kita yang memiliki aplikasi, TV ini pun ikut mengusung aplikasi kedalam sistemnya. Google TV pre-loaded dengan aplikasi seperti Netflix, Twitter, CNBC, Pandora, Napster, NBA Game Time, Amazon Video On Demand dan Galeri. Mulai awal tahun depan, aplikasi dari Android Market akan bekerja di Google TV juga.

PONSEL SEBAGAI REMOTE
Meskipun sony merilis TV ini dengan remote full qwerty keyboard yang cukup besar untuk sebuah remote, namun TV ini dapat dikendalikan jarak jauh dengan ponsel kita. Kita dapat menggunakan  ponsel Android atau iPhone. Canggihnya, kita bisa menggunakan suara kita untuk mencari, dan bahkan kita bisa menggunakan beberapa telepon untuk mengendalikan TV yang sama.

LAYAR PONSEL DI TV
Hanya dengan menekan tombol kita dapat mengirimkan ke layar TV segala apa yang sedang kita tonton, dengarkan, atau lakukan pada ponsel kita, sehingga semua orang bisa ikut melihatnya.

MOVIE ONLINE 
Dengan Google TV kita bisa menyaksikan lebih dari 40.000 situs yang menyuguhkan film untuk kita tonton seperti Netflix atau Amazon Video On Demand, yang tentunya kita harus memiliki akun yang tidak gratis.

YOUTUBE HD
Menonton semua video dari youtube dengan kualitas layar penuh HD tanpa harus membuka situsnya dari PC kita.

LAYAR GANDA
Kita dapat menyaksikan beberapa video maupun situs web dalam satu layar secara bersamaan.

DENGARKAN RADIO
Menghidupkan suasana ruangan dengan musik yang dapat kita streaming radio dalam TV. Tentunya dengan kualitas speaker yang memuaskan.

BINGKAI FOTO
Google TV dapat digunakan sebagai bingkai foto berukuran besar untuk mempercantik ruangan kita dengan fasilitas picture frame, yang dapat melakukan stream foto galeri dari Picasa, Flickr, dan situs berbagi foto lainnya.
Video tentang Google TV:
Google TV ini akan tersedia akhir Minggu ini di situs SonyStyle.com dan Best Buy Store di Amerika dengan harga banderol disana untuk ukuran terkecil 24 inci (sekitar Rp. 5.343.080,00) dan ukuran terbesar 46 inci dibanderol $1,399 (sekitar Rp.12.479.080,00). so pasti harga disini akan berbeda dan lebih mahal, dan entah kapan produk sony tersebut sampai ke Indonesia...

No comments:

Post a Comment